Jumat, 15 Januari 2016

CARA MEMBUAT TABEL . MS EXCEL

Membuat Tabel di Lembar Kosong
Apabila dokumen Excel Anda masih kosong, belum ada satupun data di dalamnya. Maka ikuti panduan yang ini.
  • Buat dokumen Microsoft Excel baru kemudian klik menu Insert – Table.
Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007


  • Biarkan saja jendela perintah yang muncul, jangan di klik. Tandai baris dokumen dengan cara mengklik dan tahan lalu tarik di sepanjang baris dan kolom sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan. Baru kemudian klik tombol OK di jendela perintah.
Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007
  • Selesai, tabel Anda sudah jadi. Sekarang tinggal memasukkan angka-angkanya.
Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007
Membuat Tabel di Dokumen Jadi dengan Border
Cara membuat tabel di Microsoft Excel yang sudah jadi sedikit berbeda dengan membuat tabel di dokumen kosong, walaupun bisa saja memakai cara di atas tapi akan lebih sulit. Menurut hemat saya akan lebih mudah bila kita menggunakan border saja untuk menggantikan tabel.
  • Buka dokumen Microsoft Excel Anda, anggap saja datanya seperti ini. Blok atau tandai semua baris dan kolom yang terdapat data di dalamnya.
Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007


  • Kemudian klik tanda ikon menu Border kemudian pilih All Borders atau Outside Borders. All Borders untuk memberi garis border di semua tabel sementara Outside Borders hanya garis luar data yang Anda tandai.
Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007
  • Hasil akhirnya seperti ini. Anda bisa juga memilih jenis garis menggunakan langkah di atas, pilih opsi Line Style atau merubah warna garis dengan opsi Line Color.
cara membuat tabel di microsoft excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar